Terima Kasih uda Copas ^ ^ Sebagai balas jasa kamu, Ayo Like -> http://facebook.com/dipromosikan | Sumbernya : http://www.bamz.us/2011/11/cara-membuat-read-more-otomatis-di-blog.html#ixzz2JzlTwTFw tinggi badan | RETNORISMA

Mengenai Saya

Foto saya
have fun life, so will have fun to meet me :)
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

tinggi badan



Takaran Pas Makanan Peninggi Badan!

Inabuy.com - Sebenarnya soal makanan peninggi badan tidak asal di komsumsi, ada takaran khusus yang perlu diikuti agar program peninggian badan yang sedang anda jalankan dapat sukses karna judulnya cara meninggikan bandan tentu ada cara yang harus anda ikuti ketika ingin meninggikan badan. Salah satunya adalah makanan peninggi badan. makanan peninggi badan sudah diatur seberapa besar yang harus anda komsumsi oleh para pakarnya dan pada artikel soal makanan peninggi badan ini akan saya bahas tuntas untuk anda.

Dalam upaya meninggikan badan maka segala kebutuhan pokok tubuh kita harus dipenuhi dengan baik, yaitu lemak, protein dan karbohidrat. Ada beberapa makanan yang dapat membuat tubuh anda tumbuh lebih cepat serta dapat meninggikan badan anda dengan alami sebagaimana diungkapkan Livestrong, yaitu:

1.  Makanan peninggi badan berupa sayuran dan buah.

Banyak makan buah dan sayuran maka akan sangat baik dalam memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin dalam tubuh anda yang ujung-ujungnya membantu anda mempercepat meninggikan badan anda. Mineral dan vitamin yang cukup dalam tubuh seseorang akan sangat berbeda pertumbuhannya dibanding orang yang tidak mengkomsumsi cukup vitamin dan mineral.

2.  Makanan peninggi badan berupa susu dan biji-bijian

Untuk tumbuh tinggi badan membutuhkan kalsium karena tulang yang kuat mendukung ukuran tubuh yang semakin meninggi pula. Anak-anakyang berada di antara usia dua s/d tiga tahun perlu secangkir produk susu tiap hari dan anak-anak antara usia 4-8 harus 1,5 cangkir susu atau setara dengan yogurt atau keju atau diperkaya kalsium susu kedelai, tahu atau jus jeruk untuk penunjang meninggikan badan. Anak-anak lebih tua dan orang dewasa perlu 3 cangkir susu sehari harinya.

Sedangkan biji-bijian menyediakan tubuh energi untuk tumbuh tmbah tinggi. Pilihan yang baik adalah oatmeal, roti gandum dan beras merah. Anak usia 2-3 membutuhkan 3 ons biji-bijian untuk tumbuh tinggi lebih baik. Anak perempuan antara usia 4-13 tahun perlu 5 ons biji-bijian, dan perempuan berusia 14-50 tahun perlu 6 ons gandum agar mampu tunbuh tinggi lebih maksimal. Anak laki-laki usia 9-13 tahun perlu 6 ons dan laki-laki antara usia 14-30 tahun membutuhkan 8 ons biji-bijian sehari. Kebutuhan Anda untuk biji-bijian menurun sedikit ketika Anda bertambah tua seiring dengan petumbuhan tinggi badan anda yang juga berkurang.

3.  Makanan peninggi badan berupa protein

Protein dapat membantu tubuh tumbuh, yaitu otot dan jaringan lemak. Protein penting untuk pertumbuhan tinggi badan yang sehat, tetapi jangan makan lebih banyak protein dari yang Anda butuhkan dalam meninggikan badan.

Dalam upaya meninggikan badan Anak-anak antara usia 1 dan 3 tahun membutuhkan 13 gram protein setiap hari, dan anak-anak usia 4 sampai 8 tahun butuh 19 gram per hari. Anak-anak antara usia 9 dan 13 membutuhkan 34 gram untuk tambah tinggi dengan baik. Remaja laki-laki membutuhkan protein lebih dari gadis remaja, yaitu 52 gram dibandingkan dengan 46 gram dalam upaya meninggikan badan mereka.

Bahkan ketika tubuh selesai tumbuh dan bertambah tinggi, Anda masih membutuhkan protein untuk memperbaiki dan membangun kembali jaringan tubuh. Wanita dewasa membutuhkan sekitar 46 gram protein sehari-hari dan pria dewasa membutuhkan sekitar 56 gram sekalipun tidak dalam masa peninggian badan. Contoh makanan peninggi badan alami dan jumlah protein yang dikandungnya meliputi: ayam, daging sapi dan ikan (7 gram per ons), susu (8 gram per cangkir), kacang-kacangan (16 gram per cangkir) dan telur (6 gram per telur besar).

Demikianlah seputar makanan peninggi badan yang bisa saya bagi kali ini, jika anda mempunyai saran dan kritik soal makanan dan cara meninggikan badan silahkan berikan komentar anda. atau lihat artikel
cara meninggikan badan alami dan olahraga cara meninggikan badan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar